Jangan katakan 5 hal ini pada rekan kerja!

Posted on

Surat Lamaran Kerja – Jika memiliki rekan kerja yang dapat jadi rekan baik, Anda adalah orang yang beruntung. Bagaimana pun, interaksi pertemanan bersama dengan rekan kerja masih memiliki batasan profesional yang harus Anda patuhi. Ada kalanya Anda tak boleh melangkah terlampau jauh atau terlampau dekat berasal dari batasan privasi yang dimiliki rekan kerja.

Sebaiknya hindari menyatakan beberapa hal berikut ini pada rekan kerja, layaknya dilansir oleh Brazen Careerist.

1. Kapan kalian bakal memiliki anak?/ Kapan kalian menikah?
Berhati-hatilah bersama dengan pertanyaan Anda, jangan menggali terlampau jauh pada kehidupan rekan kerja. Ada hal-hal yang terlampau khusus dan tak mengidamkan dibagi oleh rekan kerja ke sembarang orang. Meski Anda memiliki interaksi baik dengannya, hindari pertanyaan yang berkemungkinan menyinggung privasinya layaknya ini.

2. Aku dulu mengalami hal yang lebih buruk
Jika Anda memiliki interaksi yang baik bersama dengan rekan kerja, maka curhat adalah hal yang wajar dilakukan. Jika rekan kerja berbagi kisahnya bersama dengan Anda, sebaiknya dengarkan saja. Jangan coba untuk sok paham terkecuali Anda tak memiliki solusi atau wejangan yang baik. terutama lagi, jangan coba meremehkan bersama dengan menyatakan “masalahmu itu belum seberapa, saya dulu mengalami yang lebih buruk.” Rekan kerja Anda cuma perlu orang untuk mendengarkan cerita mereka, jangan coba menggampangkan apa yang mereka alami cuma dikarenakan Anda dulu mengalami yang lebih buruk.

Lihat Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja

3. Mulai bergosip
Bergosip kadang-kadang tak dapat dihindari terkecuali Anda terasa dekat bersama dengan rekan kerja, serta tersedia bahan gosip yang cukup hangat di kantor. Namun ingat bahwa menggosip dapat berakibat fatal, terutama terkecuali Anda bergosip untuk menjelek-jelekkan orang lain atau mengritik mereka.

4. Terlalu banyak mengeluh
Meski Anda terkait baik bersama dengan rekan kerja, tak berarti Anda bebas mengutarakan apa yang Anda rasakan. Anda harus senantiasa melindungi profesionalisme Anda sebagai karyawan. Jangan terlampau banyak mengeluh, misalkan Anda terasa bosan bersama dengan pekerjaan, terasa pekerjaan yang Anda dapatkan terlampau banyak, pendapatan kurang, dan lainnya. Anda dapat mengutarakan seluruhnya pada keluarga atau pasangan, namun tidak pada rekan kerja.

5. Meremehkan rekan kerja
Seperti apapun kalimat yang Anda gunakan, rekan kerja Anda bakal terasa dikala Anda meremehkan mereka. Jika Anda seringkali bersikap bossy, sok pintar, sok berkuasa di hadapan rekan kerja, maka Anda bakal kehilangan simpati dan rasa hormat berasal dari mereka. Apalagi terkecuali sebetulnya Anda tak lebih baik daripada mereka.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya tak Anda katakan pada rekan kerja. Berteman bersama dengan rekan kerja memiliki batasan profesional, agar Anda harus berhati-hati dikala terasa menyinggung hal-hal khusus